Help with Search courses

Bahasa Inggris 2

Bahasa Inggris 2 adalah mata kuliah yang merupakan kurikulum institusi yang wajib ada dalam kurikulum semua program studi yang ada di Politeknik Negeri Bandung, kecuali program studi D-3 Bahasa Inggris. Mata kuliah ini mendukung kompetensi literasi akademik. Mata kuliah ini bertujuan agar mahasiswa mampu menggunakan keterampilan berbahasa Inggris yang dititikberatkan pada keterampilan membaca (Reading skills) yang ditunjang dengan tata bahasa, kosakata, serta teknik keterampilan membaca yang efektif serta membekali pada mahasiswa untuk dapat membaca secara aktif dan mandiri sebagai bekal keterampilan membaca teks-teks akademis berbahasa Inggris. Mata kuliah ini merupakan kelanjutan dari Bahasa Inggris 1, oleh karena itu menuntut prasyarat khusus yaitu lulus mata kuliah Bahasa Inggris 1.  Secara umum, mata kuliah ini mengajarkan mahasiswa agar mampu mengaplikasikan bahasa literasi akademis maupun umum yang berkaitan dengan bidang studi yang mereka tempuh.

Workshop E-Learning JTE

Selamat beraktivitas, mari kita tingkatkan pemanfaatan Elearning POLBAN untuk Pembelajaran di Mata Kuliah yang Bapak Ibu ampu, dengan mengikuti Workshop Elearning khusus Dosen JTE, yang akan diadakan Mulai 22 Februari - 26 Februari 2021, 9.00 - 12.00 WIB, dan coaching course masing-masing Dosen 13.00 - Selesai.

Fisika Terapan B (Prodi D3 dan D4 Teknik Elekronika)

Matakuliah Fisika Terapan pada Program Studi D III & DIV Teknik Elektronika Politeknik Negeri Bandung merupakan matakuliah jurusan. Matakuliah Fisika Terapan ditujukan untuk menguasai konsep teoritis secara umum serta menerapkannya ke dalam prosedur dan praktek teknikal untuk menyelesaikan permasalahan bidang instrumentasi dan sistem kendali. Prasyarat mata kuliah ini adalah Fisika dan Matematika pada Sekolah Menengah Umum maupun Kejuruan. Materi pokok yang akan diberikan dalam mata kuliah Fisika Terapan adalah dasar Mekanika dan Listrik – Magnet. Matakuliah Fisika Terapan ini dilaksanakan selama 16 minggu, dengan bentuk pembelajaran di kelas (kuliah, responsi dan tutorial) meliputi tatap muka, penugasan terstruktur dan belajar mandiri serta Demonstrasi Percobaan Fisika di laboratorium Fisika Terapan.


B.Inggris untuk teknik Elektro

Bahasa Inggris untuk Teknik Elektro adalah bahasa Inggris yg berisikan komunikasi dari memperkenalkan diri baik nama,asal sekolah, hobby, pekerjaan, dll. Dalam matakuliah ini juga mendiskusikan tentang kedalaman dari hal yg disebutkan di atas, seperti misalnya hobby merancang alat elektronik, maka selain nama benda, juga harus tau bagaimana cara mengkomunikasikan bagian-bagian dari benda tersebut, ukuran dari setiap bagian, bentuknya, proses membuatnya, bagaimana memberi instruksi agar orang lain bisa membantu. Posisi dari setiap benda dan bagiannya akan menentukan bentuk dan fungsi menentukan oleh sebab itu dalam matakuliah ini topik tersebut juga akan diberikan

AKBD

Aplikasi Komputer dan Basis Data adalah mata kuliah implementasi pemrograman tingkat lanjut yang didasari oleh mata kuliah Algoritma dan Pemrograman. Kajian utama yang diberikan pada mata kuliah ini adalah kajian tentang implementasi pemrograman sebagai bentuk suatu aplikasi yang menjadi media atau tools berbasis pemrograman berorientasi pada objek dengan menggunakan teknologi pemrograman komputer dan teknologi database sehingga menjadi suatu aplikasi yang dapat mempermudah para pengguna (user).